About Me

My photo
surabaya, surabaya, Indonesia
Rigga Widar Atmagi Mahasiswa ITS Informatika 2008 Contact : rigga_wa@yahoo.com

Monday, December 22, 2008

Buffer

Buffer adalah tempat penampungan sementara gambar yang ingin kita proses dalam pemrograman allegro (menampung alamat memory [pointer] dari gambar yang kita tunjukkan) sebelum dipakai dalam program yang dijalankan.
Perbedaannya adalah dengan no buffering kita langsung menload gambar yang kita perlukan untuk langsung ditmapilkan dilayar, yang berakibat prosesnya berjalan lebih lambat daripada double buffering sehingga proses animasi gambarnya menjadi kaku.
Sedangkan dengan double buffering kita menyimpan semua gambar yang akan kita tampilkan ke dalam satu variabel bitmap temporary, sebelum di load ke variabel screen ( untuk ditampilkan ke monitor). Berguna untuk memperhalus perubahan animasi gambar pada layar dan mempercepat penggantian image (gambar) yang diload ke variabel screen. Karena kita hanya mengganti sebuah gambar sehingga prosesnya lebih cepat daripada mengload semua gambar yang akan kita pakai langsung ke variabel screen.


Buffering merupakan sebuah teknik yang menyimpan semua gambar yang akan kita tampilkan ke dalam satu variabel bitmap temporary, sebelum di load ke variabel screen ( untuk ditampilkan ke monitor). Kegunaannya adalah sebagai variabel penunjuk alamat memory dari gambar yang akan kita proses.

No comments:

Post a Comment